Menentukan Bahan Sofa Rotan Sintetis yang Tepat

 

Menentukan Bahan Sofa Rotan Sintetis yang Tepat Bahan pelapis sofa juga harus digunakan sebagai pertimbangan sebelum memutuskan untuk membelinya. Bahan yang digunakan untuk sofa beraneka ragam dan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut bahan-bahan pelapis sofa yang bisa Anda jadikan pertimbangan.

Bahan Poliester

Poliester adalah bahan yang cukup awet untuk sofa rotan sintetis jenis apa pun. Bahan ini tidak mudah robek sehingga sofa yang Anda miliki bisa digunakan hingga bertahun-tahun. Kekurangan bahan poliester adalah tidak tahan dengan air. Selain itu, poliester yang dicampur dengan bahan lain seperti wol mudah mengelupas jika penggunaan sofa tidak dilakukan dengan baik.

Bahan Katun

Kita yang berada di lingkungan tropis sangat direkomendasikan memilih sofa dengan bahan ini. Kelebihan dari katun adalah dingin ketika diduduki. Sebagian besar sofa yang dijual di pasaran menggunakan bahan ini meski mudah sobek dan gampang sekali menyerap air. Jika ada air tumpah, cairan itu akan masuk ke dalam sehingga harus dikeringkan secepat mungkin.

Bahan Rayon

Rayon adalah kain yang dibuat dari sintetis bahan kimia. Meski demikian, bahan ini mudah sekali dibuat menyerupai katun. Kelebihan dari bahan ini adalah murah dan tahan lama. Anda bisa memilih sofa dengan bahan ini namun hindarkan api dari bahan ini karena mudah sekali terbakar.

Bahan Linen

Salah satu kelebihan linen dari bahan lain adalah seratnya yang kuat sehingga tidak murah rusak saat digunakan. Bahan ini banyak direkomendasikan meski perawatan harus dilakukan secara berkala. Linen dikenal gampang kotor sehingga harus dibersihkan dengan rutin agar noda yang menempel tidak membekas dan susah dibersihkan.

Memilih Warna Sofa yang Sesuai

Meski terkesan sepele, warna pada sofa rotan sintetis adalah hal yang harus dipikirkan matang-matang. Jika Anda memiliki banyak anak kecil, jangan sesekali memilih sofa yang memiliki warna putih atau cerah. Hal ini dilakukan karena anak pasti main ke sana. Jika sofa dikotori, akan terlihat dengan jelas jika warnanya putih. Pilihlah warna yang cukup gelap sehingga kotoran atau noda yang tidak bisa dihilangkan bisa disamarkan.

Warna dari sofa juga bisa dipilih sesuai dengan warna dari rumah. Jangan memilih sofa dengan warna yang tidak bisa menyatu dengan ruangan. Kalau sofa diletakkan di kamar atau ruangan tengah mungkin tidak masalah. Kalau diletakkan di ruang tamu? Tamu akan melihat sofa itu terlihat aneh dan tidak menyatu dengan perabot lainnya.

Untuk Pemesanan kunjungi sofarotan.com atau hubungi whatsapp 0896 3583 6633

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s